TIPS INTERIOR RUMAH MINIMALIS

Arsitek Indo Kontraktor -Tidak menggunakan desain interior akan menyebabkan masalah pada rumah minimalis. Selama ini rumah minimalis menjadi solusi alternatif untuk mendapatkan hunian dengan harga murah. Sayangnya rumah minimalis ini mendatangkan masalah tersendiri bagi penghuninya. Ukurannya yang serba sempit dan terbatas membuat pemilik rumah kesulitan untuk menata interiornya. Akibatnya penataan ruang yang tidak efektif hingga penumpukan barang dapat terjadi. Untuk menghindari hal ini, berikut beberapa tips menata interior rumah sempit:

Hindari penggunaan sekat ruang

Rumah minimalis selalu memiliki ruang yang terbatas. Tidak hanya ukurannya melainkan juga jumlah ruangnya. Bisa dipastikan Anda akan menemui kesulitan cukup banyak saat memasukkan barang-barang milik Anda. Terutama bagi Anda yang tidak begitu cermat menata interior rumah, bisa dipastikan rumah minimalis Anda akan penuh dengan barang. Beberapa pemilik rumah menyiasati hal ini dengan membuat sekat ruangan. Penggunaan sekat ruangan ini dimaksudkan untuk menambah ruang baru sebagai tempat penyimpanan.

Menambah ruang dengan memakai penyekat ruang sama sekali tidak menyelesaikan masalah. Apalagi jika penyekat ruang yang Anda buat adalah penyekat ruang yang permanen. Padahal penggunaan penyekat ruang ini menimbulkan kesan ruangan semakin sempit. Terutama penyekat ruangan permanen akan menimbulkan kesan lebih sempit. Karena itu hindari penggunaan penyekat ruang terutama penyekat ruang permanen. Jika Anda terpaksa menggunakannya, gunakan penyekat ruang temporar yang bisa dipindah dan digeser kapan saja.

Desain interior minimalis

Untuk rumah dengan ukuran minimalis, adalah sebuah keharusan untuk menggunakan desain interior minimalis seperti konsep desain Arsitek Indo Kontraktor. Ukuran rumah yang sempit secara tidak langsung membatasi Anda untuk tidak memasukkan banyak barang. Furniture yang Anda gunakan tidak boleh terlalu banyak. Aksesori yang Anda gunakan juga harus seperlunya. Sehingga keseluruhan barang, furniture dan juga aksesori yang Anda gunakan untuk rumah tidak terlalu banyak memenuhi ruangan yang sempit.

BACA JUGA  Wujudkan Rumah Idaman Bersama Jasa Kontraktor

Mulailah desain minimalis dengan memilih warna cat yang sesuai untuk rumah minimalis. Warna-warna cat cerah dan terang akan membuat ruangan yang sempit terasa lebih lega dan lapang. Gunakan aksesori rumah dengan desain sederhana. Minimalkan pemanfaatkan aksesori dengan bentuk geometrial karena dapat memakan banyak tempat. Jangan terlalu banyak menggantung lukisan karena akan membutuhkan banyak tempat pada ruangan. Hindari penggunaan karpet dengan corak. Bila Anda ingin menggunakan karpet, gunakan karpet tanpa corak.

Desain ruangan minimalis

Dalam rumah minimalis biasanya terdapat ruang tamu, kamar tidur dan ruang keluarga. Ruang tamu merupakan hal utama yang seringkali menjadi titik utama sebuah rumah. Ruang tamu yang terasa sempit akan memberikan pengaruh yang sama pada ruang lainnya. Karena itu perhatikan desain ruang tamu Anda. Gunakan desain ruang tamu minimalis dengan memilih warna cat dinding yang cerah. Hindari penggunaan kursi atau sofa yang berukuran besar. Gunakan sofa atau kursi berukuran kecil yang tidak menghabiskan tempat.

WhatsApp chat