Interior Rumah Anda Tampak Luas Dengan Trik Berikut

Arsitek Indo Kontraktor – Menata interior rumah bagi kebanyakan orang mungkin terasa agak sulit karena mereka kurang mengetahui cara meletakkan suatu furniture yang tepat. Hal ini mengakibatkan rumah akan terasa sangat sempit walaupun sebenarnya masih bisa terasa luas. Arsitek Indo Kontraktor sebagai kontraktor jogja menyediakan jasa desain rumah jogja yang dapat membantu Anda setiap saat dalam urusan rumah. Salah satunya dalam hal interior, kami memberikan tips interior rumah tampak luas yang akan sangat membantu Anda menata interior rumah.

1. Jangan Letakkan Furnitur Mepet di Dinding

Jangan Letakkan Furnitur Mepet di Dinding Rumah Kecil

Telah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar orang dalam menata furnitur, menggeser furnitur ke dinding rumah telah dipercaya sebagai metode untuk memberikan ruang lapang bagi rumah kecil. Persepsi ini tidaklah sepenuhnya benar. Jika kamu memiliki sofa di ruang tamu yang kecil, geser sedikit sofa dari dinding, berikan celah untuk bernafas, hingga ketika ada cahaya yang masuk, akan timbul bayangan dari sofa. Bayangan tersebut menciptakan ilusi persepsi ruangan lebih besar dalam rumah kecil.

2. Hilangkan Pintu

Rumah Kecil Tanpa Pintu

Yang dimaksud pintu pada poin ini bukanlah pintu utama rumah menuju teras, melainkan pintu pemisah antar satu ruang dengan ruang yang lain. Jika ruang keluarga dan ruang makan dipisahkan dengan pintu, kamu bisa memilih untuk mencopot pintu dan menggantinya dengan sekat ruangan. Untuk mencegah koridor terlihat kaku, berikan hiasan dan dekorasi bingkai foto dan lukisan. Kamu juga bisa memanfaatkan ruang kosong dengan mengaplikasikan ambalan kayu pada dinding sebagai rak buku atau tempat penyimpanan.

3. Warna Cerah untuk Dinding

Warna Cerah untuk Dinding Rumah Kecil

Kamu pasti sudah sangat sering mendengar atau membaca tentang bagaimana warna warna cat rumah yang cerah membuat ruangan atau rumah kecil terkesan lebih luas dan lapang. Cara klasik ini bekerja dengan efektif. Para ahli arsitektur dan desain interior merekomendasikan cat berwarna putih dan warna cerah lainnya untuk diaplikasikan pada ruangan atau rumah kecil.

BACA JUGA  Macam - Macam Walpaper Dinding Minimalis

Dengan warna cerah, rumah kecil akan terasa lapang, segar, dan terang. Mengaplikasikan cat berwarna gelap pada ruangan akan membuat rumah kecil terlihat lebih nyaman, tetapi membuat rumah kecil semakin kecil. Bukannya memantulkan cahaya, warna cat gelap malah menyerap sumber pencahayaan yang masuk, alhasil rumah terlihat suram.

4. Furnitur Dinding Untuk TV

Furnitur Dinding TV Rumah Kecil

Jika ruang keluarga di rumah kecil kamu sempit, jangan ragu untuk menaruh beberapa alat elektronik di dinding. Gantung televisi di dinding, letakkan pemutar DVD, konsol game, atau speaker di dinding untuk memberikan ruang terbuka pada lantai.

5. Lantai berpola strip

Lantai Strip Rumah Kecil

Pakaian dengan pola strip atau garis-garis vertikal akan membuat seseorang terlihat lebih tinggi dan pola garis horizontal akan membuat seseorang terlihat lebih lebar. Aplikasikan ilusi mata ini pada rumah kecil kamu. Jika ruangan di rumah kecil kamu lebih lebar, aplikasikan karpet atau cat lantai berpola vertikal untuk memberikan kesan ruangan lebih panjang dan sebaliknya.

6. Manfaatkan Cermin di Dinding

Manfaatkan Cermin di Dinding Rumah Kecil

WhatsApp chat