Sekarang banyak sekali rumah yang menggunakan konsep minimalis. Dengan konsep minimalis otomatis ruangan hanya terbatas dan terkadang pemilik rumah ingin menambah ruangan lagi. Dengan terbatas bisa di bagi lagi menjadi beberapa. Kebanyak mereka memisahkan ruangan menggunakan dinding. Ruangan dipisah untuk kenyamanan tersendiri.

Membuat dinding permanen bukan cara yang bijak untuk rumah sempit maupun apartemen. Menggunakan pembatas ruang yang dapat dipindahkan atau semi permanen menjadi pilihan yang paling dicari karena pembatas tersebut dapat dipindahkan saat dibutuhkan untuk menyatukan dua ruangan sehingga menjadi lebih besar. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menyiasati pembagian ruang tanpa harus menggunakan dinding permanan.

Dinding Kaca                                

Kehadiran dinding permanen dari batu bata tentunya akan membuat ruangan terasa sempit jika ruang yang hendak diberi pembatas tersebut berukuran kecil. Oleh sebab itu, untuk menyiasatinya Anda dapat menggunakan dinding kaca. Sebuah dinding yang tembus pandang akan memungkinkan sebuah ruang atau kamar dibatasi tanpa harus membuat ruang terkesan lebih sempit.

Rak Buku

Mungkin furniture yang satu ini sudah cukup banyak digunakan untuk dijadikan sebagai pembatas ruang. Rak buku menjadi pembatas yang fungsional untuk membagi ruang karena selain berfungsi untuk memisahkan ruang, rk tersebut juga dapat digunakan untuk menyimpan koleksi buku – buku Anda atau benda kecil lainnya.

Pisahkan dua ruangan dengan rak buku yang berukuran tidak terlalu tinggi sampai langit – langit. Furniture ini sangat efektif untuk membagi dua ruangan namun tetap menciptakan ruang yang terbuka. Rak buku ini dapat digunakan memisahkan antara ruang tamu dengan ruang makan atau ruang tamu dengan keluarga.

Meja Bar

BACA JUGA  Cat Tembok Part 1
WhatsApp chat