Tips Membangun Mezzanine Untuk Hunian Kecil Anda

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Memiliki tanah dengan lahan yang sangat kecil terkadang membuat kita bingung. Keinginan untuk memperbanyak ruang namun lahan terbatas.Mezzanine adalah sebuah ruang yang terletak  antara lantai dan plafon. Keuntungan membangun mezzanine Menambah area yang bersifat fungsional dikatakan menjadi keunggulan utama dari pembangunan area mezzanine pada interior hunian. Tidak terlepas dari pemanfaatan area sesuai dengan fungsi yang Anda tentukan sebelumnya, pembangunan area mezzanine disebut dapat meningkatkan aspek estetik dari interior rumah Anda. Ada banyak kesan estetik yang dimaksud, apakah interior Anda menjadi lebih modern, lebih prestisius, lebih kekinian, lebih indah, hingga berkesan . Apakah anda tertarik untuk membangun hunian mezzanine?. Sebelum membangun rumah mezzanine anda harus mengetahui tips membangun mezzanine untuk hunian kecil anda.

Luas Ruangan untuk Mezzanine

Tips mezzanine 1

Jika Anda memiliki space ruangan yang kecil, sebaiknya tidak membuat mezzanine yang terlalu besar. Hal ini hanya akan membuat rumah semakin sesak dan padat. Sebelum membuat mezzanine, perhatikan dulu luas ruangan  rumah mu, ya!

Material

Tips mezzanine 2

Pemilihan material tidak kalah pentingnya loh, untuk memastikan ketahanan dari bangunan mezzanine. Material dalam membuat sebuah mezzanine sangat beragam, misalnya kayu, baja ringan, atau dak beton, yang bisa tersesuaikan dengan konsep desain rumah. Beberapa orang juga memilih material kaca untuk memberikan kesan luas, terbuka, dan terang. Pilih material yang tebal agar mampu menopang beban benda-benda pada  ruangan tersebut.

Fungsi Mezzanine di Rumahmu

Tips mezzanine 3

Selain estetika dari ruangan rumah, Anda harus menetapkan fungsi dari mezzanine tersebut untuk apa. Tujuannya adalah untuk menyesuaikan fungsinya dengan denah rumah Anda, apakah sesuai atau tidak. Ruangan dapat tertujukan untuk pribadi misalnya tempat tidur tambahan. Karena ruangannya terbuka dan tidak memiliki pintu, sirkulasi udara menjadi lancar sehingga cocok untuk beristirahat. Ruangan tersebut bisa juga terfungsikan sebagai ruangan keluarga, ruang kerja, dan lain-lain.

BACA JUGA  Karpet Bulu Memiliki Banyak Manfaat

Perhatikan Jarak Atas dan Bawahnya

Tips mezzanine 4

Pastikan ruang di atas dan bawah mezzanine Anda memadai. Ruang di atas harus cukup untuk Anda berdiri dan bergerak. Ruang di bawah juga harus demikian. Idealnya, mezzanine dibangun dengan tinggi di atas 2,7 meter dan tidak lebih dari 3 meter. Bila tidak memungkinkan, tidak masalah asal fungsi ruang terpenuhi.

WhatsApp chat