Tips Membeli Kusen PintuTIPS MEMBELI KUSEN PINTU

Arsitek Indo Kontraktor – Hal yang akan menjadi masalah pada rumah adalah keroposnya kusen pintu rumah. Hal ini disebabkan karena umur dari si kusen itu sendiri atau bahkan salah dalam pemilihan kusen pintu rumah Anda. Bagi Anda yang sedang ingin membeli kusen pintu rumah, jangan sampai salah pilih dan berakibat fatal pada rumah Anda alhasil kusen pintu Anda rusak dengan cepat. Maka dari itu, kami Kontraktor Jogja akan memberikan ulasan mengenai cara memilih kusen pintu rumah yang baik dan benar.

Tips Menentukan Kusen Pintu Untuk Rumah Anda

Kusen pintu juga bisa dikatakan dengan kata lain sebuah bingkai yang khusus untuk pintu utama dan pintu jendela. Untuk bahan baku utama dalam pembuatan kusen pintu ini adalah menggunakan kayu asli, ada juga yang menggunakan bahan logam. Kusen pintu yang menggunakan bahan kayu asli biasanya dipakai untuk rumah tinggal. Karena, kusen yang menggunakan bahan kayu asli itu memiliki keindahan, dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Untuk kusen yang menggunakan bahan baku logam, biasanya digunakan untuk konstruksi pada pabrik pabrik, ini bertujuan agar kuat dan tahan lama. Akan tetapi, kusen yang menggunakan bahan logam ini kurang menarik, dan tidak memiliki nilai karya seni yang tinggi. Baik kusen yang menggunakan kayu atau yang menggunakan logam, semua bertujuan sama, yaitu untuk kontruksi daun pintu dan daun jendela.

Jika anda sedang membangun rumah idaman anda dan keluarga anda. Atau anda ingin mengganti kusen lama anda yang sudah rusak. Maka admin akan memberikan informasi bagaimana cara memilih kusen yang baik, dan bermutu tinggi. Ini bertujuan agar meminimalisir kejadian kejadian yang tidak anda inginkan pada kemudian hari. Mari simak cara-cara atau tips yang bisa admin berikan untuk anda.

Tips Memilih Kusen Pintu Dengan Sangat Mudah Agar Anda Tidak Menyesal

  1. Pilihlah bahan baku kayu yang berkualitas. Anda bisa melihatnya dengan melihat warna kambium pada kayu, dan lihat apakah kayu tersebut basa atau kering. Sebaiknya anda memilih kayu yang kering.
  2. Pastikan terlebih dahulu ukuran kusen dan daun pintu tersebut sesuai.
  3. Pilihlah kusen yang indah dan menawan.
  4. Belanjalah kusen dari Jepara, karena produk Jepara berkualitas tinggi.
WhatsApp chat