Tips Membuat Kamar Tidur Anak Untuk 3 Orang Anak

Bagi keluarga yang lebih memilih tinggal di kota besar akan mengambil apartemen dari pada rumah karena harga rumah yang mahal. Namun luas apartemen luasnya hanya terbatas, apalagi jika keluarga mempunyai 3 orang anak. Pasti akan bingugn untuk membuat kamar tidur untuk anak tersebut. Nah kami akan memberikan tips membuat kamar tidur anak untuk 3 orang anak.

Jangan Gunakan Sekat

Penambahan sekat akan semakin mempersempit ruangan dan membatasi ruang gerak anak-anak Anda.

Memanfaatkan Sudut Ruang

Anda bisa menggunakan tempat tidur kustom dalam mengisi furnitur kamar tidur berukuran kecil. Sistem yang kompak dan fungsional membuat anak-anak tidak hanya tidur dengan nyaman, tapi juga punya lemari dan laci yang tertata rapi dan mudah dijangkau.

Gunakan Ranjang Bertingkat atau Geser

apartemen 2 bedroom - inspirasi desain kamar tidur

Penggunaan ranjang tingkat dinilai sangat pas untuk desain kamar tidur 3 anak. Karena ranjang ini dapat menghemat tempat. Atau ranjang tidur geser bertingkat tiga juga merupakan pilihan cerdas sekaligus unik.

Laki-laki dan Perempuan

Jika ketiga anak Anda adalah campuran laki-laki dan perempuan, maka buat pembagian area dan desain kamar tidur masing-masing sesuai kesenangannya. Misalnya area ranjang atas untuk anak laki-laki, dan ranjang bawah untuk anak perempuan.

Cat Tembok

Nah, untuk cat tembok ataupun wallpaper ada baiknya untuk menggunakan warna netral. Misalnya menggunakan warna putih ataupun warna yang bukan pilihan diantara ketiga anak Anda. Hal ini untuk menghindari perdebatan karena Anda memillih salah satu warna kesukaan mereka.

Nah, mudah bukan? Namun yang terpenting adalah, tidak menaruh terlalu banyak barang di kamar tidur anak. Karena hal tersebut akan membuat mereka merasa kurang nyaman dan merasa kamarnya menjadi sumpek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat