Tips Membuat Nuansa Alam Dirumah Minimalis

Setiap orang pasti menginginkan nuansa alam diarea rumahnya. Membuat nuansa alam diarea rumah merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas hidup. Biasanya orang mengidamkan rumah minimalis yang berkolabirasi dengan alam. Selain dapat membuat betah, hidup dekat dengan alam akan membuat kita selalu sehat. Nah kami akan memberikan tips membuat nuansa alam diarea rumah.

1. Menghadirkan Taman

Untuk mendapatkan kesan yang hijau-hijau, tentu kita harus menghadirkan sebuah taman di hunian kita. Tak peduli berapa luas hunian kita, adanya taman akan ‘menyeret’ kesan alam ke dalam hunian. Di siang hari, taman dapat memproduksi oksigen sehinga udara rumah terasa sejuk. Dengan kualitas udara yang baik, maka oksigen yang sampai ke otak penghuni akan senantiasa menjaga kesehatannya.

INTIP 5 TIPS MEMBUAT NUANSA ALAM DI RUMAH MINIMALIS !

2. Membuat Kolam dan Mini Waterfall

Air adalah elemen alam yang akan membuat kita rileks di rumah. Jika kamu memiliki spot yang cukup, kamu dapat membuat kolam mini lengkap dengan ikan-ikan di dalamnya. Dengan begitu, kesan natural akan selalu hadir menemani waktumu di rumah. Agar lebih dramatis, kamu dapat menciptakan gemericik air dengan membuat pancuran atau waterfall mini. Bunyi gemericik air niscaya akan membantu kamu mudah terlelap di siang hari.

3. Adanya Bukaan yang Cukup

Udara dan cahaya matahari adalah unsur penting dalam sebuah rumah. Dengan sirkulasi udara dan limpahan cahaya yang baik, maka sebenarnya kamu sudah menghadirkan aura alam di dalam rumah. Pastikan kamu memiliki bukaan yang cukup untuk mengalirkan udara dari luar ke dalam ruangan. Kamu juga dapat membuat void rumah yang lapang sehingga udara akan selalu menyesaki ruangan. Untuk curahan cahaya, kamu dapat memasang skylight sehingga ruangan kamu akan selalu terang di siang hari.

INTIP 5 TIPS MEMBUAT NUANSA ALAM DI RUMAH MINIMALIS !

4. Mengaplikasikan Warna Alam

Tidak semua unsur alam dapat kamu masukkan ke dalam rumah. Tapi, ‘spirit’ alam itu dapat kamu adopsi melalui warna. Kamu dapat mengecat dinding di beberapa spot rumah dengan warna hijau untuk menghadirkan kesan alam seperti di kamar tidur dan ruang kerja. Dengan begitu, meski aspeknya alamnya tidak real, tapi ambience alam akan tetap kamu rasakan.

5. Menggunakan Material Alam

Cara terbaik untuk menghadirkan nuansa alam di rumah tentu dengan menggunakan material alam itu sendiri. Kamu juga dapat menggunakan lantai kayu, untuk membuat kesan hangat dan kesan alami. Untuk kamar mandi, kamu dapat menggunakan batu alam sehingga nuansa alam akan santer terasa. Semoga bermanfaat!

1 thought on “Tips Membuat Nuansa Alam Dirumah Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat