Banyak ruang makan yang terletak di dalam rumah, tapi jika bosan bisa membuat ruang makan di luar rumah. Membuat ruang makan berkonsep outdoor dapat memberikan sentuhan alam yang menyenangkan. Nah bagi Anda yang ingin mendesain ruang makan outdoor, kami memberikan tips membuat ruang makan outdoor.

Gunakan furnitur untuk outdoor, hal ini karena ruang makan yang akan Anda buat berada di bagian luar rumah. Sehingga Anda perlu menggunakan meja dan kursi makan yang terbuat dari material yang tahan terhadap terpaan cuaca. Anda bisa gunakan meja dan kursi yang terbuat dari kayu solid atau berbahan logam. Agar lebih awet sebaiknya beri lapisan untuk kayu.

Selanjutnya, Anda bisa pilih material lantai yang tahan terhadap cuaca, misalnya keramik, batu alam, dek kayu, dek semen, atau dek komposit kayu plastik.

Atur pencahayaan dengan tepat. Karena,saat bersantap memerlukan pencahayaan yang cukup terang, maka Anda bisa coba letakkan sebuah standing light di pojok ruangan atau lampu gantung jika area makan dinaungi atap. Kemudian tambahkan beberapa buah lilin dekoratif untuk mengubah suasana agar

Meletakkan beberapa elemen dekoratif seperti pot juga bisa menjadi ide yang cocok untuk membuat ruang makan outdoor semakin terkesan menarik. Selain itu, tanaman dalam pot juga akan menambah nuansa alam yang ingin Anda munculkan pada ruang makan konsep outdoor.

WhatsApp chat