Ruang Tamu merupakan bagian terdeapan rumah dan tempat menyambut tamu yang datang ke rumah. Kebanyakan ruang tamu dibuat indoor, tapi sekarnag ada ruang tamu outdoor dan berkesan santai. Jika ingin membuat ruang tamu outdoor kita harus merencanakan secara hati – hati. Kita harus mepertimbangkan segala segi mulai dari arsitektural, harmoni warna, jumlah orang yang bisa dimuat diruangan. Kami akan memberikan tips membuat ruang tamu outdoor.

Perkirakan Ukuran dan Layout

Apakah ruangan outdoor di rumah Anda kecil dan terbatas? Ukuran dan layout untuk ruangan outdoortergantung pada aktivitas yang ingin Anda akomodasi dan dilihat dari ukuran properti yang diletakkan di ruangan outdoor tersebut. Ketika merancang ruangan outdoor, jangan lupa pertimbangkan unsur-unsur alami seperti angin dan orientasi matahari. Jika Anda ingin membangun suasana teduh, bangun saja bangunan beratap dengan dinding terbuka, seperti awning, payung, gazebo atau paviliun, danpergola sehingga orang yang berada di luar ruangan tetap bisa menikmati pemandangan luar rumah tanpa merasa kepanasan.

Pelengkap Arsitektur Rumah

Pola dan warna untuk dekorasi ruang tamu outdoor memang tak terbatas. Untuk alternatif pilihan, Anda bisa membuat ruangan outdoor yang dapat dipadukan sebagai pelengkap desain rumah secara keseluruhan. Jadi samakan saja desain ruang tamu outdoor dengan ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah, sehingga keseluruhan rumah memiliki satu tema arsitektur yang saling harmonis.

Rencanakan Privasi

BACA JUGA  Tips Mengaplikasikan Warna Putih Pada Ruangan
WhatsApp chat