TIPS MEMILIH APARTEMEN

Arsitek Indo Kontraktor – Bagi Anda yang sedang berniat untuk mencari atau membeli apartemen, alangkah lebih baik perhatikan dulu beberapa cara memilih apartemen. Mengapa? Karena dalam pemilihan apartemen ini tidak boleh sembarangan. Nah berikut ini kami jasa arsitek di Malang akan memberikan beberapa gambaran bagaimana cara memilih apartemen bagi pemula.

Tips membeli Apartemen Terbaik

1. Pelajari Rekam Jejak Developer

Jika Anda membeli sebuah apartemen, Anda 100% bergantung pada developer. Banyak kasus bangunan apartemen yang ditinggal terlantar karena developer bermasalah. Anda dapat mencari tahu kredibilitas developer dari Asosiasi Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia (APERSSI).

2. Sertifikat Bangunan

Jangan lupa mengenai sertifikat seperti Hak Guna Bangunan (HGB) yangd dimiliki oleh developer, surat izin prinsip, surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Surat Izin Penggunaan Peruntukkan Tanah (SIPPT). Jangan lupa cek juga sertifikat yang nantinya akan Anda terima yaitu Sertifikat Hak Satuan Rumah Susun (SHSRS).

3. Lokasi

Tips membeli apartemen lainnya yaitu, sebelum beli apartemen sebaiknya Anda melakukan survei lokasi terlebih dahulu untuk menentukan agar letak apartemen Anda tidak terlalu jauh dengan tempat kerja, selain itu perhatikan juga akses jalan, akses kereta api dan kemudahan kendaraan umum menuju kesana.

Jika Anda membutuhkan hunian yang tenang, maka sebisa mungkin jauhi apartemen yang dekat dengan cafe, bar, diskotik, tempat-tempat hiburan yang menyediakan live music atau executive lounge.

Mempertimbangkan faktor lokasi merupakan hal yang mutlak bila Anda menginginkan keuntungan. Bagi developer, memilih lokasi apartemen haruslah memiliki penilaian sunrise property. Kategori sunrise property cukup beragam. Ada yang menganggap lokasi sunrise property dekat dengan pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA  Cara Memilih Jasa Kontraktor

Sunrise Property itu adalah property yang berada di kawasan yang akan bersinar atau berkembang untuk 5 tahun mendatang. Harga property di kawasan sunrise property akan terus naik seiring dengan pengembangan kawasan.

Kawasan berkembang karena ada pembangunan fasilitas-fasilitas umum, terutama infrastruktur seperti jalan utama, jalan tol dan dibangunnya moda transportasi umum seperti Light Rail Transit (LRT), Mass Rapid Transit (MRT) dan Elevated Busway.

WhatsApp chat