Ketika merenovasi rumah atau membangun rumah kita akan mengecet rumah agar terlihat indah dipandang. Sebelum mengecat rumah kita harus memilih cat tembok yang bagus, tentu kita harus memperlihatkan kualitas cat yang dibeli dan tingkat kesesuaiannya. Nah kami akan memberikan tips memilih cat tembok yang bagus.

Sesuaikan dengan area
Hal pertama yang perlu dipikirkan adalah penyesuaian warna cat dengan area penerapannya. Misalnya saja cat yang akan diterapkan di ruang makan tentu berbeda dengan warna cat di ruang tidur. Warna cat di ruang tidur umumnya memakai warna yang kuat dan memberikan kesan redup, sehingga pengguna kamar bisa merasa tenang saat beristirahat. Berbeda dengan ruang makan yang umumnya menggunakan cat berwarna lebih cerah, seperti hijau, orange, atau kuning muda untuk memberi kesan aktif dan enerjik.

Perhatikan mood yang ingin dibangun
Sebelum memilih merk cat tembok yang sesuai untuk hunian Anda, pastikan dulu mood yang ingin dibangun di setiap ruangan. Misalnya saja untuk ruang tamu yang didesain dengan mood ceria dan membuat siapapun yang masuk merasa tersambut dengan baik, Anda bisa memilih warna-warna terang, seperti kuning, merah muda, dan hijau muda.

Perhatikan arah cahaya
Sebelum mengaplikasikan cat diarea tertentu, perhatikan arah cahaya matahari maupun cahaya lampu yang menerpa dinding. Hal tersebut bisa membantu untuk membuat keputusan seberapa kuat warna cat yang akan diterapkan atau berapa warna yang perlu dicampur untuk mendapatkan tema warna yang diinginkan.

BACA JUGA  Cara Menata Kursi Ruang Tamu
WhatsApp chat