Pagar adalah aspek pelengkap rumah yang berfungsi untuk melindungi rumah dari hal – hal yang tidak diinginkan. Pagar juga bisa mepercantik rumah jika desain pagar yang bagus. Nah kami akan memberikan tips memilih pagar rumah minimalis yang bagus dan tepat.

1. Menyesuaikan desain pagar dengan desain bangunan rumah
Ada berbagai macam desain rumah seperti desain minimalis, country, klasik, mediterania, victoria, dan masih banyak lagi. Ada baiknya Anda menentukan desain rumah terlebih dahulu setelah itu menentukan desain pagar.

2. Memperhatikan ukuran rumah
Apabila bangunan rumah Anda memiliki ukuran mungil dan sederhana, Anda bisa memilih pagar yang memiliki tinggi tidak lebih dari 1.2 meter. Namun, apabila memiliki bangunan rumah yang besar maka menggunakan pagar yang tinggi, dan besar sangat disarankan. Hal ini untuk menjaga keserasian dan proporsionalitas antara bangunan dan pagar rumah Anda.

3. Menyesuaikan material pagar
Material pagar umumnya terbuat dari kayu, besi cor, besi hollow, batu hias, dan stainless. Kebanyakan orang menggunakan bahan besi, sedangkan untuk pagar yang mempunyai banyak motif, bentuk, atau model biasanya orang menggunakan kombinasi dari semua material tersebut.

BACA JUGA  10 Tatanan Meja Makan Unik Nan Elegan!
WhatsApp chat