Memilih warna rumah memang hal yang sering membingungkan. Namun, pemilihan warna juga merupakan kunci utama tampilan suatu rumah. Sehingga memilihnya pun harus tepat, karena jika tidak tepat, yang terjadi adalah rumah terlihat tidak menarik.

Berikut ini tips memilih warna rumah agar tampil menarik. Yuk, Simak artikel berikut ini :

Warna-Warna lembut

Tonjolkan kesan ruang keluarga yang lembut dengan perpaduan warna pastel seperti toska dan pink. Aplikasikan toska sebagai warna furnitur dan aksen ruang, sedangkan untuk dekorasi pilih warna pink, putih, atau cokelat muda sebagai penyeimbang warna.

Paduan Pastel

Perpaduan motif dengan warna pastel yang lembut juga bisa jadi pilihan. Trik ini cocok diterapkan pada ruang berukuran sempit, untuk menghindari tampilan yang terlalu ramai. Pilih satu warna dominan yang ada pada motif untuk pilihan warna paduan.

Aksen Kontras

Apabila dinding didominasi warna putih, berikan sedikit aksen dengan warna yang kontras pada bagian lainnya. Warna kontras inilah yang kemudian akan menjadi focal point di dalam ruang. Sehingga, ruang pun tetap hidup dan berwarna walaupun putih mendominasi.

Pisahkan dengan Warna

Ingin membuat ruang baru tapi tak ingin membuat rumah sempit? Gunakan material atau warna lantai yang berbeda di dua ruang. Perbedaan lantai ini akan menegaskan perbedaan fungsi ruang. Anda bisa memilih dua material yang berbeda, misalnya keramik dan parket, maupun material sama namun berbeda warna saja.

Furnitur Warna-Warni

Biasanya, furnitur yang digunakan pada suatu ruang didesain dalam satu warna agar terlihat selaras. Namun, memadukan beberapa warna furnitur yang berbeda, ternyata bisa menciptakan keunikan. Contohnya, penggunaan dua kursi dengan warna yang berbeda di ruang makan seperti kuning dan biru sukses membuat ruangan jadi lebih playful.

WhatsApp chat