Tips Mempercantik Ruang Tamu Minimalis

Setiap orang yang memiliki rumah minimalis mungkin bingung untuk mendekorasi rumah karena luas bangunan yang relatif kecil. Ruamh minimalis memang tidak banyak yang bisa di harapakan. Tidak terkecuali untuk ruang tamu, sebuah tempat yang menjadi salah satu syarat ruangan yang harus ada, meskipun untuk rumah mungil. Letak ruang tamu biasanya dekat dengan pintu masuk dan terdapat tempat duduk seperti kursi, bangku, dan sebagainya untuk tempat bagi para tamu.

Namun Anda jangan berkecil hati memiliki rumah minimalis dengan ruang tamu yang kecil, karna masih ada tips yang bisa Anda lakukan untuk menata ruang tamu mungil agar terlihat lebih cantik dengan tips berikut.

Memilih furnitur

Sadar akan ruangan yang sempit, Anda harus memilih furnitur yang tidak terlalu besar, terlebih dalam memilih sofa. Pilih sofa dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Jika ingin terkesan lebih cantik dan menyatu dengan ruangan, pilih sofa dengan warna kulit yang sesuai dengan warna tembok ruang tamu Anda.

Namun jika Anda merupakan seseorang yang suka meriah, Anda bisa memilih sofa dengan warna warna cerah.

Memasang hiasan dinding

Karena hiasan ini menggantung di atas dinding, maka hiasan yang satu ini tidak akan membuat ruang tamu Anda menjadi sempit. Hiasan dinding yang biasa digunakan dan dipajang pada ruang tamu biasanya seperti lukisan, foto-foto unik, atau vas bunga yang menggantung. Hiasan yang terlihat simple seperti ini, namun bisa membuat ruangan terlihat lebih cantik.

Menaruh bantal sofa

Jangan lupa untuk menaruh bantal di sofa, karna ini merupakan salah satu ornamen yang penting. Sebaiknya, pilihlah warna bantal yang sesuai dengan ukuran dan bentuk sofa Anda, jangan memilih bantal yang terlalu besar.

Menaruh meja kaca

Anda bisa menaruh meja kaca di ruang tamu mungil Anda. Meskipun akan membuat ruangan terasa lebih sempit, tetapi menaruh hiasan satu ini akan mempercantik ruang tamu Anda dan meja kaca tersebut dapat berfungsi untuk meletakkan buku atau majalah.

Menaruh karpet

Meskipun hanya ruangan minimalis, namun Anda bisa berkreasi dengan menambah karpet di ruangan tersebut. Fungsi lain selain untuk mempercantik ruangan adalah berguna untuk menambah kesan hangat di dalam ruang tamu minimalis Anda.

Anda bisa memilih warna karpet yang senada dengan warna dinding agar terkesan menyatu. Namun semua itu kembali kepada selera Anda masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat