Tips Menata Kantor Agar Terlihat Lebih Catik

Untuk kalian para pekerja kantoran akan selalu merasa bahwa kantor merupakan rumah kedua. Di tempat ini Anda berjuang menghadapi situasi pasar, mencoba berbagai kesempatan bisnis baru, sekaligus sebagai tempat merealisasikan mimpi. Bahkan – entah baik atau buruk – tempat ini menjadi salah satu identitas perusahaan baru yang tengah dibangun.

Krusialnya posisi kantor bagi perusahaan membuat suasana dalam tempat itu harus dibuat senyaman mungkin tanpa harus menghilangkan nuansa profesional. Sekarang lihatlah ke sekeliling, apakah kantor sudah menggambarkan hal tersebut? Jika belum, inilah saatnya berbenah dan mendekorasi tampilan setiap ruangan agar makin nyaman dan menarik.

Hmmm, apa saja sih yang bisa dilakukan untuk mendekorasi kantor? Mari simak tips dekorasi ruangan kantor murah nan cantik berikut ini:

1. Jangan Remehkan Kesan Pertama

Beberapa orang terlalu familiar dengan situasi kantor sehingga seringkali lupa memikirkan bagaimana orang lain melihatnya ketika datang berkunjung. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk meletakkan kaki di sepatu yang sama dengan tamu yang baru pertama kali datang ke tempat kerja tersebut.

Tanyakan pada diri sendiri beberapa pertanyaan berikut, yakni:

  1. Apa yang orang lain pikirkan tentang perusahaan ketika melihat kondisi kantor?
  2. Apakah kondisi kantor melambangkan lingkungan sehat dan profesional?
  3. Apakah tamu merasa nyaman jika berada di dalam ruangan?

Anda dapat memberikan perhatian khusus pada area lobi kantor. Buat suasana di area tersebut senyaman dan serapih mungkin agar tamu yang berkunjung mendapatkan kesan positif sejak pertama kali menginjakkan kaki.

2. Tambahkan Sentuhan Warna

Anda dapat bermain dengan beberapa warna untuk menghiasi ruangan kantor. Tentu saja, sebenarnya tidak ada aturan khusus mengenai warna yang harus diaplikasikan namun pastikan pilihan Anda sesuai dengan identitas perusahaan yang dibangun.

BACA JUGA  Desain Ruang Kerja Minimalis Industrial selama WFH

Sebagai contoh Anda yang membangun subuah perusahaan konsultan keuangan misalnya, dapat menggunakan warna netral untuk menampilkan kesan rapi dan elegan. Sementara itu, permainan warna lebih bervariasi dapat diaplikasikan pada badan usaha kreatif seperti fotografi maupun desain grafis.

WhatsApp chat