Bagi setiap orang yang memiliki ruangan panjang di rumah pasti bingung untuk menata perabotan di ruangan tersebut. Karena ruang panjang seperti lorong dan jika salah menata akan membuat penghuni rumah merasa kurang nyaman. Nah kami akan memberikan tips menata ruangan panjang agar menjadi nyaman.

Berikan Area Gerak Yang Nyaman

Area gerak yang terlalu sempit, tentu akan membuat tidak nyaman. Misalnya karena takut menyenggol barang-barang yang ada. Maka sebaiknya menghindari meletakkan barang pada ruang gerak tersebut agar dapat memberi area gerak yang cukup nyaman dengan memberikan area terbuka.

Hindari Menggunakan Furniture Terlalu Banyak

Cara menata ruangan panjang dengan bijak, salah satunya adalah dengan menghindari membeli furniture terlalu banyak. Pasalnya, furniture yang terlalu banyak hanya akan tampak menumpuk dan membuat ruangan terasa sempit. Oleh karena itu ada baiknya untuk mempertimbangkan baik-baik furniture atau perabotan yang akan diaplikasikan pada ruangan panjang. Perabotan atau furniture yang sifatnya ringan, dapat menjadi pilihan untuk mengisi ruangan tersebut.

BACA JUGA  Trik Ruang Tamu Sempit Terkesan Luas
WhatsApp chat