Dalam menata rumah, untuk membedakan dua ruangan tanpa sekat kamu bisa menggunakan warna lantai atau karpet yang berbeda. Hal ini secara sederhana dapat diartikan sebagai pembatas. Kamu pun dapat leluasa menata rumah dan memadupadankan konsep antar ruangan sehingga, secara keseluruhan, rumahmu tampak memiliki konsep yang utuh dan jelas.

Gunakan Wallpaper

 

 

 

 

 

pinterest.com

Tak dipungkiri dinding adalah salah satu elemen penting dalam menata rumah. Warna dinding dapat memengaruhi konsep dan keindahan ruangan ketika menata rumah.

Dalam menata rumah kecil, pilihlah warna-warna netral atau terang seperti putih, biru, hijau, atau kuning agar ruangan tampak lebih lapang. Warna-warna gelap tidak direkomendasikan karena cenderung membuat ruangan terasa sempit.

Sebaiknya sesuaikan warna cat dengan warna furnitur pada ruangan. Hal ini karena lebih mudah mencari warna cat dinding ketimbang warna furnitur. Agar dinding ruangan tidak mudah kotor, kamu bisa menggunakan cat waterproof.

Selain memilih warna cat dinding, kamu juga dapat menata rumah dalam memperindah ruangan dengan menggunakan wallpaper. Coraknya yang beraneka ragam akan membuat dinding rumahmu akan terlihat lebih cantik dan rapi.

Membuat Ruangan Multifungsi

 

 

 

 

 

pinterest.com

kamu bisa menggabungkan dapur dan ruang makan dalam satu ruangan, atau menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga. Menata rumah seperti ini juga memudahkanmu dalam membereskan perabotan. Manfaat lainnya dalam penyatuan ruang ini adalah kamu dapat menghindar dari terantuk furnitur. Penggunaan furnitur pun jadi lebih optimal.

Nah, Beberapa tips diatas bisa kamu terapkan dalam menata ruangan sempit, Asal kita bisa memanfaatkan ruang yang ada dengan baik, Ruang yang sempit tidak akan menjadi masalah.

BACA JUGA  Cara Cat Rumah Unik Inspirasi Rumah Anda

 

WhatsApp chat