Mendesain ruang kantor perlu dilakukan karena karyawan tidak bosan dan mengubah suasana kantor yang membosankan menjadi bersemangat untuk bekerja. Ketiak karyawan nyaman dengan kantor otomatis karyawan tersebut akan bersemangat bekerja dan bekerja secara maksimal. Mendesain dan mendekor kantor memerlukan keseimbangan antara beberpa hal. Kami akan memberikan tips mendesain ruang kantor.

Mentukan kebutuhan akan ruang penyimpanan.

Apakah kantor anda memiliki cukup ruang penyimpanan untuk mengakomodasi barang-barang, file, alat tulis/stationary, dsb. Jika memang ruang atau tempat penyimpanan barang tidak ada atau kurang, maka anda membutuhkan lemari atau cabinet yang multifungsi. Rak atau cabinet sebaiknya tidak memakan tempat, anda bisa memesan cabinet atau rak yang menyatu dengan meja kerja. Bayangkan meja kerja multifungsi dimana ada cabinet atau rak penyimpanannya akan membantu mengurangi keruwetan ruang kerja anda. Desain meja dan cabinet multifungsi harus mampu menampung semua kebutuhan kerja anda, file, buku, nota, pena dan alat tulis lainnya.

Pemilihan Warna

Memilih warna cat untuk dinding. Pilih dan gunakan warna cat yang bisa menyatu dan kohesif dengan lantai. Pertimbangkanlah untuk menggunakan warna-warna yang netral sebagai warna utama. Warna netral akan memberikan kesan ruangan kantor yang luas, ingat bahwa kantor anda adalah area dengan space yang sempit, sehingga anda sebaiknya menggunakan warna-warna yang terang agar kesan luas bisa didapatkan. Setalah memilih warna utama, selanjutnya anda bisa menggunakan 1 warna bright sebagai aksen. Warna terang sebagai aksen akan memberikan daya tarik, sehingga ruangan tidak terkesan polos dan monoton. Pilihlah cat yang berkualitas tinggi, siapkan peralatan yang dibutuhkan seperti paint shield, molding dan masker. Siapakan cetakan atau sticker, jika ada bagian yang akan dicat dengan warna lain, maka anda sebaiknya menutup bagian tersebut terlebih dahulu.

BACA JUGA  Cara Menata Kursi Ruang Tamu
WhatsApp chat