Tips Mendesain Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan bagian rumah yang berada di depan dan bagian terpenting karena ruaung tamu adalah tempat para tamu berkunjung. Memiliki rumah minimalis membuat sulit unutk mendesain ruang tamu. Nah kami akan memberikan saran untuk mendesainruang tamu.

1. Furniture
Untuk Anda yang memang khusus mempunyai ruang tamu yang minimalis dan terbatas, mungkin sebaiknya Anda tidak harus repot-repot memberikan properti secara penuh. Hal ini akan membuat ruangan terkesan sempit, sebaiknya lakukan penataan ruangan yang cukup. Tambahkan saja pemandangan yang sederhana pada ruangan tamu, misalnya dengan menaruh bingkai foto yang berukuran kecil atau walpaper kecil dengan lukisan yang indah. Jangan membuat ruangan menjadi semakin sempit dengan meletakkan properti yang tidak perlu, kecuali bagi pemilik rumah yang desainnya luas, tentu saja Anda bisa berkreasi bebas.

2. Cat dinding
Pilihlah perpaduan warna cat yang menarik. Untuk membuat desain ruang tamu menjadi indah. Padu padankanlah warna cat rumah dengan warna properti atau furniture Anda. Atau Anda bisa menggunakan warna yang lembut agar terkesan sejuk dan tenang.

3. Pemilihan warna keramik
Mungkin sebaiknya Anda lebih memilih lantai marmer untuk ruang tamunya. Pilih warna yang cerah dan bentuk bangunan keramik dengan segitiga agar terkesan luas.

4. Tambahkan aksesoris
Aksesoris pelengkap untuk ruang tamu juga penting sebagai tambahan hiasan. Misalnya saja, menambahkan kipas ataupun jenis lampu yang menggantung agar memberikan kesan desain ruang tamu yang lebih berkelas.

5. Selaraskan dengan ruangan lain
Berikanlah sentuhan terikat pada ruang tamu dan ruang keluarga. Hal ini akan membuat ruang tamu bisa terlihat lebih lapang dan luas meskipun rumah Anda berbentuk minimalis. Hal ini juga bertujuan menghindari pandangan terhadap ruangan yang sempit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat