Pada saat melakukan renovasi rumah atau mendekorasi ulang rumah, Anda kadang menemukan masalah seputar kondisi rumah. Seperti kebocoran, langit – langit yang tember atau keretakan pada dinding rumah. Sehingga Anda membutuhkan bantuan dari para ahli untuk mebenahinya. Tapi ada tips untuk mengatasi masalah – masalah seperti tadi dengan langka – langka yang sangat sederahana.

Periksa Dinding yang Retak

Untuk mengatasinya, Anda dapat melepas cat yang mengelupas atau membersihkan debu dari permukaan yang keras, lalu gunakan pembersih dari bahan kimia untuk membersihkan area tersebut. Gunakan mortar untuk mengisi lubang atau retakan yang ada, kemudian ratakan permukaannya dengan serbuk pelapis dinding khusus, diikuti dengan cat anti air setelahnya. Untuk mendapatkan hasil terbaik, pastikan permukaan dinding yang telah dicat telah bersih, kering, dan kelembabannya di bawah 16%. Setelah itu, lapisi dinding dengan cat anti alkali, tunggu hingga kering, lalu tambahkan cat tahan air di atasnya.

Memeriksa Kebocoran

Di langit-langit seringkali kita menemukan ada banyak lumut, noda kekuningan, rembesan air, karena usia atap atau lantai yang sudah tua, retak, terbuka, atau tergenang dalam waktu yang lama. Untuk apartemen, jika terjadi kebocoran di langit-langit, biasanya berasal dari toilet atau drainase unit apartemen di lantai atas yang telah bocor atau rusak. Apabila langit-langit hanya berwarna kekuningan, Anda dapat menggunakan cat tahan air yang dapat cepat kering dalam waktu satu sampai dua jam.

Amblas

BACA JUGA  Model Dapur Sederhana Minimalis, Bisa Juga Kok Buat Rumah Type 36
WhatsApp chat