Tips Mengatasi Tembok Retak

4 Cara Memperbaiki Tembok yang Retak Tembus | Indosteger

Jos Kontraktor JogjaSaat membangun rumah, tentu anda ingin agar permukaan dinding tidak mudah retak. Karena jika permukaan dinding retak, anda harus membetulkan atau merenovasi bangunan lagi. Dan hal ini akan menambah biaya yang harus anda keluarkan. Karenanya, anda harus tahu beberapa tips yang bisa mencegah tembok retak rambut tidak terjadi. Ada beberapa tips yang bisa membuat tembok dinding anda tidak mudah retak. Di antara dengan memerhatikan beberapa hal. Mulai dari waktu pemlesteran dan pengacian. Selain itu, anda juga harus memerhatikan soal kelembaban dinding tembok, tebal tipisnya lapisan, dan soal lubang atau celah yang ada di dinding. Nah, untuk informasi lebih lengkapnya simak tips mengatasi tembok retak berikut ini!

 

 

1. Menggunakan Semen Putih

5 Cara Mengatasi Tembok Retak dengan Mudah dan Tanpa Biaya Mahal

Cara yang pertama adalah menggunakan semen putih. Semen putih dapat mengatasi keretakan serta pengelupasan pada dinding. Daya rekat yang bagus pada semen putih membuatnya menjadi salah satu bahan yang ideal untuk tembok retak.

Untuk menggunakan bahan ini, Anda dapat mencampurkan dengan bahan plamir untuk menjadi acian. Aplikasikan campuran kedua bahan tersebut pada pori-pori tembok yang retak secara merata. Lalu biarkan mengering dan tembok menjadi mulus kembali.

2. Menggunakan Wall Filler

5 Cara Mengatasi Tembok Retak dengan Mudah dan Tanpa Biaya Mahal

Cara mengatasi tembok retak yang selanjutnya adalah menggunakan wall filler. Wall filler sendiri memang berfungsi untuk mengisi pori-pori tembok dan menghaluskan permukaannya. Jadi material ini cocok Anda gunakan sebagai bahan untuk mengatasi keretakan pada dinding.

Untuk varian wall filler sendiri, ada yang bisa langsung dioleskan pada tembok dan ada yang butuh alat tambahan berbentuk tembakan. Anda bisa memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tembok yang retak.

BACA JUGA  Dambaan Kamar Tidur Yang Menenangkan, Coba Aplikasikan Warna Ini!

3. Menggunakan Styrofoam

4 Cara Memperbaiki Tembok yang Retak Tembus | Indosteger

WhatsApp chat