TIPS PENCAHAYAAN RUMAH

Arsitek Indo Kontraktor – Salah satu yang dibutuhkan untuk ruangan terlihat lebih sempurna, cantik, dan elegan adalah pencahayaan yang tepat dan benar. Pencahayaan rumah ini sayangnya tidak semua orang bisa mendesain dengan baik dan benar.Bahkan tidak paham apa saja tipe pencahyaan untuk ruangan rumah.

Michael Murphy, seorang desainer interior mengatakan bahwa rahasia dari pencahayaan yang tepat adalah keseimbangan yang pas antara tiga hal: ambient, task, dan accent. Dikutip dari Elledecor.com, berikut ini penjelasan yang lebih rinci mengenai tiga tipe pencahayaan tersebut:

Ambient lighting (Pencahayaan untuk menentukan suasana)

Sesuai namanya, Ambient lighting gunanya untuk menentukan suasana ruangan secara keseluruhan. Untuk menciptakan pencahayaan dengan suasana nyaman, coba bayangkan pencahayaan tersembunyi seperti dari lilin. “Suasana pencahayaan bisa memberikan penerangan menyeluruh di setiap sudut ruangan,” jelas Murphy.

Menggunakan peredup cahaya untuk mengontrol tingkat pencahayaan yang pas bisa memberikan Anda banyak kemudahan.

“Makan malam bersama keluarga dan teman-teman bisa menjadi momen yang cerah dan bahagia, namun jika Anda menambahkan peredup cahaya Anda bisa lebih mudah menciptakan suasana makan malam remang-remang yang romantis,” katanya.

Tips: Ketika memasang kabel untuk kamar Anda, pasang juga sirkuit bercabang. Hal ini bisa membantu Anda ketika ingin meredupkan beberapa lampu, sementara membuat area lain tetap cerah. Ini adalah solusi praktis untuk mereka yang ingin menciptakan suasana yang sempurna dalam sekejap.

WhatsApp chat