Tips Posisi Jendela Kamar Tidur Sesuai Feng Shui!

posisi jendela kamar tidur yang baikJos Kontraktor JogjaFeng shui sendiri terdiri dari kata feng yang berarti angin dan shui yang berarti air. Sama seperti yin yang, ilmu kuno ini pada dasarnya menitikberatkan pada kesimbangan dimana semua hal harus pas termasuk dalam menata rumah atau kamar tidur. Kamar tidur adalah ruangan yang menjadi tempat istirahat kita setelah beraktivitas selama seharian. Tidak hanya lemari baju dan lampu penerangan, tata letak jendela di kamar pun perlu Anda perhatikan. Nah, pada kesempatan kali ini, kami sudah menyiapkan beberapa tips posisi jendela kamar tidur sesuai feng shui yang bisa coba Anda terapkan di Rumah.

 

 

 

1. Posisikan Jendela di Bagian Tenggara

posisi jendela kamar tidur yang baik

Agar sinar matahari pagi dapat masuk ke dalam kamar tidur, kamu bisa memosisikan jendela di sebelah tenggara sampai timur laut. Sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan di pagi hari dapat membuat kita bersemangat untuk bangun pagi. Selain itu, sisi ini tidak akan menerima panas sore hari sehingga ruangan nyaman digunakan untuk beristirahat di siang menuju sore hari.

2. Tempatkan Jendela dengan Pemandangan

Menempatkan jendela di tempat dengan pemandangan yang indah juga menunjukkan kalau kamu akan membuka jalan masuk keberuntungan ke dalam kamar.

3. Hindari Menempatkan Jendela di setiap Sisi

jendela

Jendela yang baik harus diletakkan dengan seimbang di sebuah ruangan.

Oleh sebab itu, sebaiknya tidak meletakkan jendela di setiap sisi dinding karena dapat membuat semua hal menjadi tidak seimbang.

Kamu bisa menempatkan jendela hanya di dua bagian dinding dalam kamar atau sebuah ruangan.

Pasalnya, terlalu banyak jendela malah akan membuat aliran kekayaan ke dalam rumah jadi terganggu.

BACA JUGA  Inspirasi Kitchen Set

4. Jangan Menempatkan Jendela Menghadap Pintu

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam menempatkan jendela di kamar adalah tidak memosisikannya langsung menghadap ke pintu utama rumah.

Dalam feng shui, posisi seperti ini dianggap dapat menghindari chi alias energi positif yang akan masuk ke dalam pintu utama atau jendela rumah.

5. Perhatikan Kondisi & Warna Cat Jendela

posisi jendela kamar tidur yang baik

Selain posisi, warna cat jendela juga perlu diperhatikan dalam feng shui.

WhatsApp chat