sumber : idea.grid.id

TIPS RUANG JEMUR PADA RUMAH

Arsitek Indo Kontraktor – Terutama bagi ibu-ibu dirumah nih, pasti menginginkan tempat menjemur pakaian yang nyaman bukan? Jangam khawatir, kali ini kami akan berbagi tips bagaimana cara membuat tempat jemuran di rumah anda. Simak ulasan berikut ini.

Inspirasi Ruang Jemur Pada Rumah

Pilih Ruangan yang Sesuai

Untuk menciptakan sebuah ruang jemuran yang nyaman, otomatis Anda membutuhkan sebuah ruangan bukan? Nah, Anda dapat memilih salah satu ruangan di rumah Anda yang Anda kira sesuai untuk dijadikan ruang jemuran.

Ruang jemuran ini tidak harus luas, tetapi ada baiknya Anda memilih ruang yang berdekatan dengan ruang cuci sehingga Anda pun tidak harus berpindah terlalu jauh untuk menjemur pakaian Anda.

Baca juga : Kelebihan Rumah di Desa

Perhatikan Sirkulasi Udara Ruang Jemuran

Sirkulasi udara ruang jemuran ini penting untuk diperhatikan supaya ruangan tidak pengap dan lembab. Selain itu, jika sirkulasi udara lancar, entah itu dengan menambahkan ventilasi udara atau lainnya, proses pengeringan jemuran Anda akan berlangsung dengan cepat.

Sebaliknya, jika ruang jemuran Anda adalah sebuah ruangan yang tertutup dan tanpa ventilasi, otomatis waktu yang dibutuhkan untuk proses pengeringan juga agak lama.

Baca juga : Kontraktor Rumah Klasik

Beri Pagar Pengaman

Apakah pagar pengaman ini penting? Tentu saja penting, apalagi jika ruang jemuran Anda berada di lantai 2, namun jika ruang jemuran Anda berada di bawah, pagar pengaman ini, setidaknya bisa mengurangi potensi terjadinya kehilangan jemuran.

Atap Ruang Jemuran

Mengenai atap ini sebenarnya opsional. Fungsi dari ruang jemuran adalah untuk menjemur sesuatu, sehingga otomatis membutuhkan cahaya matahari yang cukup. Jika Anda tidak memberikan atap untuk ruang jemuran Anda, keuntungannya adalah jemuran Anda akan lekas kering.

BACA JUGA  Desain Taman Vertikal Pada Rumah

Tetapi kekurangannya adalah berpotensi menyebabkan warna pakaian lekas pudar, dan jika terjadi hujan, tidak ada pelindung untuk jemuran Anda sehingga Anda harus memasukkan jemuran Anda ke dalam rumah.

Tetapi jika ruang jemuran Anda diberi atap, keuntungannya adalah saat terjadi hujan Anda tidak perlu repot-repot memasukkan pakaian ke dalam rumah, tetapi kekurangannya, jemuran Anda tidak akan terkena sinar matahari secara maksimal sehingga memungkinkan juga proses pengeringannya lama.

WhatsApp chat