Tips Tambah Ruang di Rumah dan Tidak Perlu Extending

8 Tips Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga | sarae.idArsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Banyak orang yang berpikir ketika akan menambah sebuah ruangan di dalam rumah artinya harus merombak atau merenovasi rumah. Padahal ada cara lain yang bisa dilakukan untuk memberi ruang baru di dalam rumah dengan biaya murah tanpa harus renovasi besar-besaran. Berikut ini tips tambah ruang di rumah dan tidak perlu extending. Yuk simak penjelasnnya

 

 

 

Manfaatkan Dinding Ruangan

dinding rak penuh tambah ruang rumah

Tak hanya untuk memajang lukisan atau foto Anda dan keluarga, Anda juga bisa mengubah dinding di rumah Anda menjadi tempat penyimpanan barang-barang! Anda bisa membuat shelf di sebagian atau di seluruh dinding ruangan Anda. Wall shelf ini juga bisa jadi wallpaper unik loh untuk rumah Anda! Yuk coba intip di rumah, dinding mana ya yang bisa dijadikan shelf?

Tambahkan Room Joinery

closet office menambah ruang di rumah

Jika Anda kehabisan space di rumah, gunakan joinery di ruangan Anda untuk menciptakan space baru dengan kesan neat. Seperti di contoh, Anda bisa membuat ruangan tersembunyi di balik pintu untuk meletakkan barang-barang Anda. Jika tidak digunakan, simply tutup pintunya dan rumah Anda akan tetap terlihat rapi! Salah satu contohnya adalah cloffice yang merupakan singkatan dari closet office. Konsep ini menarik karena memungkinkan Anda memiliki ruang kerja meski di rumah yang sempit.

Berbeda dengan home office yang perlu ruangan khusus, cloffice ini ada dalam lemari. Hasilnya, tak akan banyak space yang terpakai!

Buat Storage di Bawah Tangga

rak bawah tangga storage under stairs

Salah satu tips yang paling sering digunakan adalah memaksimalkan fungsi ruang di bawah tangga untuk dijadikan storage. Anda bisa membuat tempat penyimpanan terbuka atau tempat penyimpanan tertutup dengan model lemari.

BACA JUGA  Beberapa Cara Mengatasi Tembok Retak
WhatsApp chat