Trik Dekorasi Rumah Tak Terduga

Dengan mencoba dan mengeksplorasi hal baru, kita jadi lebih tau mana yang paling cocok dan sesuai serta mana yang tak cocok untuk kita bukan? Jadi tak ada salahnya dengan melakukan hal-hal tak terduga, yang justru akan membuat rumah tampak lebih menawan dengan ciri khas kita. Misalnya saja dengan mencoba menerapkan beberapa trik dekorasi yang tak terduga ini pada hunian kita.

Kursi Tak Harus Sama

Tak ada yang mengatakan kalau kursi di suatu ruangan atau suatu meja haruslah sama. Jadi tak perlu terpatok dengan aturan tersebut dan membuat desain rumah tampak kaku. Kamu bisa menerapkan kursi yang berbeda-beda pada suatu ruangan atau menggunakan kursi yang beragam desainnya pada satu meja. Justru kursi yang berbeda-beda tersebut dapat membuat ruangan terkesan lebih santai dan mencerminkan sikap pemilik rumah yang terbuka dengan segala hal baru.

Mix Motif Mencolok

Beberapa orang mungkin akan takut memadukan motif yang berbeda dalam satu titik. Sehingga tak jarang untuk mengambil jalan aman, jika salah satu elemen memiliki motif yang mencolok maka elemen lain yang juga berada pada titik tersebut haruslah menggunakan aksen polos. Memang benar jika trik tersebut dapat menonjolkan motif elemen tersebut, namun memadukan motif-motif yang mencolok dan berbeda dalam satu titik juga bukan ide yang buruk lho. Trik dekorasi yang tak terduga ini justru akan menjauhkan kesan monoton pada ruangan. Kamu bisa bebas berkreasi dengan mencoba mencari-cari motif yang disuka.

Tak Ada Yang Salah Dengan Warna Kontras

Pengaplikasian warna bold selayaknya diimbangi dengan warna netral. Namun bukan berarti tak bisa menyatukan dua warna bold untuk menciptakan kesan kontras pada ruangan lho. Kamu bisa mencari perpaduan warna bold yang kontras tersebut agar tampak cantik dan tak mengganggu dekorasi.

Pola Dinding Dan Lantai Bertabrakan

Tak jauh berbeda dengan pengaplikasian motif yang berbeda dalam satu titik, Kamu juga bisa menerapkan pola yang berbeda pada dekorasi ruangan. Misalnya pola dan warna yang berbeda antara dekorasi dinding dan karpet di lantai. Bisa jadi pengaplikasian pola yang berbeda tersebut dapat membuat interior rumah tampak jauh lebih kreatif.

Yang terpenting dari mencoba trik dekorasi yang tak terduga ini adalah, Kamu tak takut mencoba dan mengeksplorasi hal baru agar sesuai dengan keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat