Trik Interior Rumah Agar Tampak Lebih Terang

Untuk membuat sebuah ruangan didalam rumah menjadi lebih terang dan terkena sinar dari luar sebenarnya tidak terlalu rumit, bahkan anda tidak perlu melakukan renovasi ulang. Anda hanya perlu melakukan beberapa perubahan kecil didalam ruangan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa trik interior rumah agar tampak lebih terang tanpa harus melakukan renovasi.

Mengubah Cat Dinding menjadi Matte

Sebaiknya dalam menggunakan cat dinding rumah anda menghindari warna cat dinding yang glossy. Hal tersebut karena cat yang berwarna glossy dapat memantulkan sinar atau cahaya sehingga bisa membuat ruangan yang ada didalam rumah menjadi terasa silau dan juga panas. Pilihlah cat dinding doff atau matte yang bisa merefleksikan cahaya atau sinar matahari menjadi lebih lembut.

Pilih Tirai yang Tipis

Disarankan untuk memilih warna-warna terang atau warna pastel yang muda yang dapat memungkinkan untuk sinar matahari masuk kedalam ruangan. Pilih juga tirai dengan bahan yang sedikit lebih tipis agar kondisi interior didalamnya tidak tampak terlalu suram dan terkesan gelap.

Bersihkan Jendela

Kaca jendela yang kotor, jarang dibersihkan atau sudah buram juga bisa jadi penyebab kurangnya sinar matahari yang masuk kedalam rumah anda. Kaca jendela yang sudah buram bisa menghalangi sinar matahari dan penerangan menjadi kurang sempurna. Bersihkan jendela secara rutin minimal seminggu sekali, dan ganti kaca jendela rumah jika sudah terlalu buram.

Pangkas Pohon dan Tanaman

Bisa jadi kurangnya asupan sinar matahari kedalam ruangan didalam rumah adalah karena terhalang oleh tanaman ataupun ranting pohon. Pangkas atau rapikan tanaman yang menghalangi atau pindahkan jika memungkinkan.

Tambahkan Cermin

Trik interior rumah agar tampak lebih terang lainnya adalah dengan menggunakan cermin. Gantung sebuah cermin pada dinding yang berhadapan dengan jendela di dalam ruangan kamar anda. Cermin tersebut akan bisa memantulkan cahaya yang dating dari jendela dan bisa menyebarkan ke berbagai sudut yang lain.

Pajang Wallpaper yang Cerah

Penggunaan wallpaper juga bisa mengatasi ruangan yang tampak gelap dan suram. Anda bisa menggunakan wallpaper yang cerah dengan nuansa yang menarik.

Beberapa tips dari kami diatas semoga bisa menjadi bahan referensi dan juga sumber ide dalam membuat kamar atau ruangan didalam rumah anda menjadi lebih terang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat