Trik Mensiasati Apartemen Studio Yang Mungil!

Desain Interior Apartemen Studio 21 m2 yang Super Stylish dan Bikin Betah -  ARSITAGJos Kontraktor JogjaApartemen studio memang menawarkan beberapa kelebihan, seperti biaya sewa yang lebih murah dan luas area yang tidak terlalu besar sehingga mudah dibersihkan. Umumnya, penghuni apartemen studio bermain aman dengan tatanan dan dekorasi interior apartemen yang sederhana dan biasa saja. Padahal, dengan sedikit kreativitas, Anda bisa menata interior apartemen studio supaya terlihat nyaman dan lega tanpa harus mengorbankan penampilan yang estetik. Berikut Trik Mensiasati Apartemen Studio Yang Mungil!

 

 

Pilih warna yang sesuai

Warna adalah salah satu yang paling mempengaruhi gaya dan kesan pada ruangan di apartemen Anda. Apakah Anda ingin menerapkan gaya yang trendy, chic, atau justru sederhana, itu tergantung dari pada warna yang menjadi latar dari seluruh ruangan.

Jika ingin apartemen studio Anda yang minimalis memiliki kesan ruangan yang lebih luas, maka sebaiknya pilih warna-warna netral dan terang. Sehingga, satu ruangan semakin terasa lebar dan luas.

Sedangkan, jika menginginkan kesan ruangan yang lebih colorful dan ceria, Anda bisa memilih warna-warna yang terang. Warna seperti kuning, merah, hijau, dan sebagainya bisa dipilih.

Namun ingat, jika Anda memilih warna-warna terang, beri ruang pada beberapa bagian untuk membuat apartemen terkesan luas, misalnya dengan furnitur fungsional yang jumlahnya lebih sedikit dan pemilihan warna furnitur yang lebih cerah.

Jadikan area dekat bukaan menjadi area lapang

Hindari pemakaian meja yang besar atau meletakkan lemari pada area ini yang memberi kesan sempit. Adanya bukaan alami, seperti jendela, pada apartemen studio Anda yang kecil akan membuat ruangan terasa lebih menyegarkan. Desain interior apartemen studio minimalis seperti ini juga akan membuat Anda merasa nyaman saat berkumpul bersama keluarga dan kerabat terdekat lainnya.

BACA JUGA  Tips Membuat Ruangan Yang Sempit Menjadi Luas

Manfaatkan area dekat pintu masuk sebagai dapur

Jika Anda bingung menempatkan area masak atau dapur pada apartemen minimalis milik Anda, area transisi antara pintu masuk dengan kamar mandi atau ruang inti bisa dimanfaatkan untuk dapur. Apalagi untuk Anda yang sehari-harinya di luar apartemen, dimensi atau ukuran untuk dapur tentunya tidak butuh area yang besar.

Anda bisa membuat dapur dengan kitchen set mini saja pada interior apartemen studio minimalis milik Anda. Meski area ini dibuat minimalis sekali, area dapur sudah bisa berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya. Jangan lupa, tambahkan penghisap asap kompor agar area lainnya tidak terasa sumpek.

Maksimalkan furnitur ruang tidur hanya pada satu sisi

Untuk menambah kesan minimalis dan luas, Anda bisa memilih furnitur untuk ruang tidur dengan nuansa kayu atau nuansa putih. Penggunaan tempat tidur tanpa dipan atau dipan dengan laci penyimpanan, sangat membantu membuat ruangan apartemen studio minimalis terasa lebih luas dan fungsional.

WhatsApp chat