Wajib Tahu, Ini Prinsip Dasar Desain Interior Yang Bisa Kalian Contoh

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Setiap orang pasti menginginkan suatu ruangan dengan desain interior yang bagus dan nyaman, banyak interior yang dirancang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Namun membuat suatu ruangan yang bagus dan nyaman tidak semudah yang dibayangkan, banyak aspek dan prinsip yang harus kita ketahui untuk dapat mewujudkannya. Faktanya kami pun sebagai kontraktor interior Indonesia selalu menggunakan prinsip-prinsip dalam setiap pengaturan desain interior, sehingga hasilnya selalu memuaskan. Kalian Wajib Tahu, Ini Prinsip Dasar Desain Interior. Yuk simak penjelasnnya.

 

1.   Simetris atau formal

kamar tidur interior balance

Keseimbangan simetris didapat dari peletakan objek dengan cara yang sama di dua sisi berdasarkan garis imajiner atau nyata. Ketika ruangan dibagi 2, letak objeknya akan setara 50:50 seakan saling mencerminkan.

Misalnya, Anda menempatkan dua lampu tidur dan meja kecil di kedua sisi tempat tidur. Contoh lainnya adalah dua kursi pada dua sisi meja.

2.  Asimetris atau informal

living room prinsip dasar interior

Tinggi objek sama dengan perbedaan warna, pola, bentuk, maupun tekstur. Anda jadi lebih fleksibel dalam merancang tampilan sebuah ruangan karena hanya perlu fokus pada satu indikator yaitu tinggi benda.

Contoh, sofa besar yang menempatkan berseberangan dengan dua kursi.

3.  Radial balance

ruang makan dining room

Dapatkan radial balance dari peletakan objek yang memutari focal point sebuah ruangan. Misalnya, ruang makan yang terdiri dari meja makan besar dengan kursi di seputarnya. Tanpa adanya balance, tampilan ruangan tidak akan mendatangkan rasa puas.

Harmony

Keselarasan menjadi salah satu unsur penting yang selalu mempertimbangkan dalam mendekorasi sebuah ruangan. Keselarasan ini memperoleh dari elemen yang saling berhubungan dan saling menyatu. Unity atau kesatuan ini tidak terpaku pada hasil dari kesamaan yang persis, melainkan sesuatu yang serupa.

BACA JUGA  Inspirasi Meja Makan Elegan dan Unik
WhatsApp chat