Warna Rumah Minimalis yang Sedang Tren

Pada masa modern banyak orang yang ingin membuat rumah dengan desain minimalis, buat kalian yang ingin membuat rumah dengan desain minimalis dan bingung mau milih warna apa, baca dulu nih warna rumah minimalis yang sedang tren.

Putih

Pilihan warna putih pada rumah termasuk yang paling aman karena warna putih bersifat abadi, tidak tergeser oleh tren warna apapun. Warna putih pada dindidng akan membuat rumah terlihat lebih cerah tetapi sebagian orang menilai bahwa warna putih itu cepat kotor atau berjamur.

Abu-abu

Warna abu-abu sering diasosiasikan dengan gaya rumah minimalis atau modern. Banyak arsitek memilih untuk menampilkan keindahan beton ekspos sebagai dinding rumah, maka sebetulnya warna abu-abu yang tercipta bukan karena cat, melainkan efek warna dari beton ekspos yang dibiarkan terbuka tanpa cat.

Warna Pastel

Buat kalian yang memiliki rumah minimalis sebaiknya hindari penggunaan warna kontras atau wallpaper bermotif. Termasuk untuk pewarnaan, warna pastel adalah pilihan warna yang cocok disematkan untuk rumah minimalis. Warna-warna seperti pink salem, hijau lumut atau tosca, atau biru navy dapat menjadi pilihan tepat. Namun, bila Anda ingin memberi aksen berbeda untuk setiap ruang, pastikan warna-warna tersebut tetap menyatu dan tidak bertabrakan.

Warna Kayu

Menerapkan konsep rumah minimalis di Indonesia memiliki banyak fungsi, selain untuk hunian dengan efektivitas ruang, material kayu juga memiliki pesona tersendiri dari segi warna. Tidak hanya berperan sebagai material perancangan rumah, kayu juga mempunyai sifat warna yang abadi.

WhatsApp chat